Selasa, 14 Februari 2017

Geowisata 2017


Geowisata 2017 dilaksanakan pada Jum'at sampai Minggu, 27-29 Januari 2017 yang bertempat di Lingkungan IV Batu Merah Kel. Polohungo Kec. Limboto Kab. Gorontalo. Peserta geowisatanya adalah mahasiswa Teknik Geologi angkatan 2016, sayangnya angkatan 2016 tidak semua bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang telah menjadi tradisi sekaligus program dari HMTG, dan hal ini berdampak pada pantas dan tidaknya atau lebih tepatnya belum bisa memakai korsa (baju kebesaran) Teknik Geologi dikarenakan tidak mengikuti proses yang telah disetujui oleh semua mahasiswa Teknik Geologi UNG.


Pembentukan panitia geowisata 2017 dilaksanakan 1 bulan sebelum pelaksanaan geowisata, dimana susunan kepanitiannnya masih sama dengan susunan panitia pada saat kegiatan MOMB (Masa Orientasi Mahasiswa Baru) tahun 2016, yang terbentuk pada saat kepengurusan HMTG angkatan 2013 dan diketuai oleh Moh. Gias Kamah. Ketua Panitia yang terpilih adalah Moh. Dio Pangulu, sekeretarisnya Siti Napu (penulis),  bendahara Dewi Tolodo, Korlap 1 Fahrul Rozi dan Korlap 2 adalah Supriadi. Kita semua bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan ini, yang perancanaanya sudah ada 1 bulan sebelum pelaksanaan kegiatan geowisata.


persiapan yang dilakukan oleh peserta geowisata sebelum mengikuti kegiatan adalah training centre yaitu persiapan dari segi fisik peserta seperti jogging, push-up, sit-up, renang, dan lain-lain. peserta mengikuti serangkaian proses yang ada dengan penuh kegembiraan yang terpancar dari setiap wajah peserta. training centre dilakukan selama 3 hari sebelum hari pelaksanaan kegiatan geowisata, yang bertujuan untuk melatih kekuatan fisik agar pada saat field trip, itu terasa seperti biasa. hal ini dibuktikan dengan kondisi fisik dari peserta geowisata yang tidak mengeluh kesakitan selama proses kegiatan berlangsung sampai dengan kegiatan selesai, dimana selama proses kegiatan berjalan, peserta di latih untuk bekerjasama apapun kondisinya, kekompakkan, saling menghargai satu sama lain, serta tanggung jawab yang telah diberikan kepada peserta untuk bersedia ikut dalam membangun HMTG yang menjadi tujuan inti dilaksanakannya Kegiatan Geowisata ini.
sekian dari saya. Terima Kasih banyak karna telah meluangkan waktu anda untuk membaca apa yang telah saya rangkai dari kata per kata. mohon maaf jika ada kata yang tidak sengaja dapat menyinggung perasaan orang lain karna kita sebagai mahluk Allah SWT, tidak luput dari kesalahan.
wassalam

Share:

0 komentar:

Posting Komentar